Senin, 30 Juni 2008

mengenal E-Commerce dan Marketting

A . E-COMERSE
E-commerce singkatan dari Electronic Commerce yang artinya system pemasaran secara atau dengan media electronic. E Commerce ini mencakup distribusi, penjualan, pembelian, marketing dan service dari sebuah produk yang dilakukan dalam sebuah system elektronika seperti Internet atau bentuk jaringan computer yang lain. electronic commerce ini juga diartikan suatu bisnis yang dirancang dengan sedemikian rupa untuk mempermudah para pengusaha atau penjualan suatu barang dalam memasarkan barang dagangannya ke daerah lain tanpa harus mendatangi tempat tersebut, sehingga usaha bisnisnya bisa berjalan lebih efektif dan efisien. Bisanya jangkauan bisnis yang dijalankan ini sangat tergantung kepada perkenalan situs-situs yang mau disebarkan kepada siapapun juga, bahkan ada yang menempatkan iklan-iklan agar pengunjung internet lebih mudah mencari apa yang diinginkan bila iklan tersebut menjadi tujuan pencariannya. Misalnya saja pedagang elektronik atau perabot rumah tangga, dengan adalanya e-commerce ini, pembeli seperti yang telah di sebutkan di atas tadi bahwa pembeli tidak harus datang langsung ke toko tersebut, tapi hanya dengan mengetahui alamat situsnya dimana barang atau kebutuhan pembeli di pesan kepada pengiklan produk tersebut. Dengan metode ini hanya membayar harga barang tersebut dengan menggunakan alur Bank yang di sebutkan pada ketentuan pembayaran si penjual. Pada waktu dan tempat yang ditentukan, barang yang dipesan akan diterima secepatnya.


B. MARKETTING
Marketting adalah pemasaran barang, sebelum menuju pada usaha yang akan di ciptakan hendaklah seorang yang berniat untuk berwirausaha memperhatikan beberapa hal berikut ini yaitu :
1. Ide
Ini adalah hal dasar yang harus ada pada wirausahawan, dimana dengan adanya ide-ide pemasaran, perkembangan usahanya bisa berjalan dengan sukses, intinya yaitu mengumpulkan ide sebanyk-banyaknya untuk kelancaran usaha yang dimiliki,
2. Skill
Seseorang yang mengerti tentang perusahaan bukanlah hal yang kebetulan, melainkan ada kemampuan dan jiwa usaha dalam dirinya, tentunya keahlian yang dimiliki terhadap bidang yang dia gemari, seperti kemampuan dalam memasarkan barang dan mendapatkan pembeli.
3. Manajemen
Bagian manajemen ini juga menentukan maju dan mundurnya sebuah usaha, bila manejenenya bagus maka usaha otomatis dapat dijalankan dan berkembang sesuai dengan yang diinginkan, dalam manajemen ini juga perlu adanya organisasi kecil dala m perusahaan, siapa yang memimpin, yang melaksanakan bisang. Nah manajemen juga membantu wirausahawan dalam membagi tugas masing-masing kepada aggota untuk mencapai sasaran yang diinginkan.
4. Capital
Kapital adalah salah satu pendorong majunya perusahaan, dengan adanya kapital maka akan memuudahkan usaha yang dikembangkan dan bisa membuat perusahaan bertambah maju dengan membuka anak-anak perusahaan,


5. Hobby
Dari beberapa poin diatas, bila tidak dikerjakan dengan sesuatu yang menyenangkan atau yang sering kita kenal dengan kata hobby, maka sama saja kemungkinan bisa maju, tapi kemungkinan juga akan mundur, karena untuk membangun usaha, pengusaha itu sendiri untuk tidak bosan dalam menjalankannya, walaupun sudah lama perusahaan itu didirikan, namun untuk kita ketahui semua bahwa perusahaan akan maju setelah banyak ringangan dan tangtangan yang dihadapi.

Tidak ada komentar: